Selasa, 12 Maret 2013

Sejarah dan Perkembangan iPhone

 

iPhone 4

      iPhone 4 adalah telepon genggam generasi ke 4 dari seri iPhone yang revolusioner. iPhone 4 dikenal sebagai smart-phone yang dikembangkan dan diproduksi oleh perusahaan Apple Inc. untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan hiburan konsumennya. iPhone 4 adalah penyempurnaan dari generasi-generasi pendahulunya, yang dikembangkan dengan merujuk pada berbagai permintaan konsumen usai evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone 3GS. Sebagai penerus dari iPhone 3GS, iPhone 4 secara spesifik dikembangkan dan dipasarkan untuk kebutuhan Video Call dan kegiatan konsumsi media lainnya seperti buku, film, musik dan akses internet. Berita peluncuran iPhone 4 pertama kali diumumkan pada tanggal 7 Juni 2010 di WWDC 2010 yang diadakan di Moscone Center, San Fransisco. Peluncuran iPhone 4 sendiri dilakukan pada tanggal 24 Juni 2010 dan pertama kali dipasarkan di lima negara yakni Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang. Apple mematok harga USD 299 untuk satu unit iPhone 4 dengan kapasitas memori 32 GB dan USD 199 untuk kapasitas memori 16 GB. Harga yang dipatok setara dengan harga iPhone 3GS saat pertama kali diluncurkan.

Sejarah

  • Sejarah iPhone dimulai saat Steve Jobs, CEO dari Apple Inc. memerintahkan ilmuwan-ilmuwan Apple untuk mempelajari secara lebih mendalam teknologi layar sentuh. Pengembangan dari unit iPhone itu sendiri dimulai nyaris 10 tahun sebelum iPhone pertama diluncurkan di pasaran. Pada tahun 1999, Apple mematenkan hak untuk menggunakan nama domain iphone.org Beberapa tahun kemudian, Apple mengumumkan rencana mereka untuk berinvestasi dalam bisnis telepon genggam.
  • Apple mengejutkan dunia pada tanggal 29 Juni 2007 saat mereka memutuskan untuk terang-terangan terjun ke dalam kancah persaingan bisnis telepon genggam. Secara ekslusif Apple menggaet AT&T Wireless sebagai mitranya untuk memasarkan iPhone 2G. Saat pertama kali dikembangkan, Apple hendak menjadikan iPhone unit telepon genggam yang memadukan fitur entertainment iPod dengan fungsi komunikasi sebuah telepon genggam. Lebih lagi iPhone 2G dilengkapi kamera berukuran 2 megapixel untuk kebutuhan foto. Pada akhir tahun 2007, iPhone sukses menjual lebih dari 3 juta unit iPhone 2G. Tidak berhenti sampai disitu saja, pada pertengahan tahun 2008, penjualan iPhone 2G bahkan menembus angka 6 juta unit. Walau terbilang revolusioner dan sukses sebagai unit telepon genggam yang mengkhususkan diri pada fitur hiburan dan akses internet, iPhone 2G dikritik khalayak ramai dan pengguna karena kemampuan akses internetnya yang masih terbatas.
  • Pada tanggal 11 Juni 2008, Apple memenuhi harapan para pengguna iPhone 2G dengan meluncurkan iPhone 3G yang merupakan penyempurnaan dari pendahulunya. iPhone 3G memiliki akses internet 3G yang cepat dan handal. Fitur utama yang diusung oleh iPhone 3G selain dari akses internet dan entertainment adalah interactive games yang berjumlah banyak. Walau demikian, iPhone 3G banyak dikritik oleh pengguna karena banyaknya Bug yang terselip dalam Sistem Operasi yang kerap mengakibatkan terjadinya error saat telepon dioperasikan.
  • Sebagai respon terhadap banyaknya masalah yang dihadapi oleh iPhone 3G, Apple secara sigap merilis iPhone 3GS yang merupakan penyempurnaan dari iPhone sebelumnya. Ada banyak perbedaan antara iPhone 3GS dan pendahulunya iPhone 3G. Di antaranya adalah penggunaan prosesor AAR 11 600 MHz pada iPhone 3GS, dimana iPhone 3G masih menggunakan prosesor ARM 11 412 MHz. Lebih lagi iPhone 3GS mendukung penggunaan piranti OpenGL ES 2.0, sedangkan iPhone 3G hanya mendukung penggunaan piranti OpenGL yes 1.1. Fitur yang paling menonjol dari iPhone 3GS tentu saja adalah kemampuan akses internetnya yang jelas jauh lebih cepat dan handal disbanding dengan seri iPhone 3G. iPhone 3GS juga dilengkapi teknologi nirkabel HSDPA WiFi dengan kapasitas 7.2 MB dan Bluetooth 2.1. Dari segi perangkat keras, berbeda dengan iPhone 2G dan 3G yang masih menggunakan kamera 2 megapixel, Apple melengkapi iPhone 3GS dengan kamera 3,5 megapixel. iPhone 3GS juga menjadi iphone pertama yang memiliki fitur merekam video. iPhone 3GS terbukti sukses di pasaran dengan 3 Juta unit terjual hanya dalam kurun waktu 3 hari dan download 10 juta aplikasi untuk iPhone 3GS oleh para pengguna yang terjadi dalam 2 - 3 minggu berikut.
  • Tingkat penjualan iPhone 3GS sama sekali tidak terpengaruh oleh resesi ekonomi yang tengah terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1999. Oleh karena kesuksesan produk iPhone 3GS di pasaran, Apple tercatat sebagai satu dari sedikit perusahaan yang mengalami profit raise sebesar 15%, angka yang didapat dari penjualan 2,6 juta Mac dan 5,2 juta unit iPhone 3GS. Sebuah survey yang dilakukan RBC Capital Markets membuktikan bahwa 99% pengguna iPhone sangat puas dengan produk ini, dengan 82% pengguna menjawab “sangat puas” saat mengambil survey, 73% memberikan ranking tinggi, dan 94% konsumen merasa produk iPhone 3GS memenuhi semua tuntutan mereka terhadap seri iPhone dan bahkan lebih.

iPhone

iPhone merupakan salah satu produk ciptaan dari Apple yang sangat menggemparkan dunia saat kemunculannya pertama kali di tahun 2007. iPhone juga sangat digemari dan laris dalam penjualannya diseluruh dunia. Dalam sejarahnya, iPhone mengalami beberapa perkembangan design dan juga teknologinya. Mari Kita Lihat perkembangan sejarah iPhone dari awal hingga saat ini.

Pada tahun 2007, Steve Jobs dan perusahaan Apple memperkenalkan iPhone pertama mereka . iPhone seri pertama itu hanya memiliki fitur-fitur aplikasi bawaan saja tanpa bisa di tambah dengan aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan oleh para developer. Jadi jenis iPhone generasi pertama ini tidak dapat digunakan untuk mendownload aplikasi-aplikasi baru. Walaupun begitu, iPhone seri pertama ini langsung terjual sebanyak 700 ribu di minggu pertama setelah launching.
 Setahun berikutnya 2008  iPhone 3G dikenalkan oleh Apple. iPhone 3G ini merupakan gadget yang memiliki teknologi yang tercanggih pada masa itu. Dengan tambahan kehadiran App Store yang pada saat itu memiliki sekitar 10ribu buah aplikasi dengan total di download 300 juta kali. Meningkat di banding versi sebelumnya, iPhone 3G laku hingga satu juta unit di minggu pertama. 

iPhone 3G
 Tahun 2009 dirilislah iPhone 3GS dengan peningkatan pada performa khususnya grafis. iPhone 3GS ini merupakan pengembangan dari seri iPhone 3G. Walaupun ditambah dengan performa grafis, teknologi yang digunakan tidak jauh beda dengan tenkologi iPhone 3G sebelumnya. Total aplikasi saat itu adalah ada 85ribu aplikasi di App Store dengan total download mencapai 2 milyar kali.

iPhone 3GS

Tahun 2010 Steve Jobs memperkenalkan iPhone 4. Dari segi design, fitur, dan spesifikasi, iPhone 4 mengalami perubahan yang sangat signifikan dari seri sebelumnya.  Menurut data, pada tahun 2010, sebuah penelitian bahkan mengungkapkan  satu dari tujuh orang yang memiliki smartphone menggunakan iPhone. iPhone 4 memecahkan rekor penjualan iPhone dengan terjual sebanyak 1,2 juta unit di minggu perdana perilisannya.

iPhone 4
 Tahun 2011 iPhone 4S yang memiliki takdir serupa dengan iPhone 3Gs. Memiliki desain yang identik dengan iPhone 4, iPhone 4S dibekali banyak teknologi terkini seperti kamera 5 lensa beresolusi 8 megapixel, chip A5 yang memiliki kecepatan hingga 2x chip A4 dan proses grafis yang lebih ngebut hingga 9x. Tidak kurang dari 4 juta iPhone 4S terjual di minggu pertama rilis nya. Saat ini sesuai dengan klaim Apple sudah lebih dari 500ribu aplikasi di App Store dengan developer sudah mendapat bayaran hingga lebih dari 3 milyar dolar sebagai bagian perjanjian bagi hasil 70-30 di App Store.

iPhone 4S
 Dan dibulan Mei 2012 nanti, Apple akan meluncurkan seri terbaru iPhone yaitu iPhone 5 di Indonesia. Info yang didapatkan dari media luar iPhone 5 akan mengusung iCloud service terbaru dan menggunakan operating system iOS 5. Belum bisa diterangkan dengan jelas tentang kecanggihan dari iPhone 5 ini.Namun dari segi design, iPhone 5 ini memiliki bentuk yang lebih tipis dan elegan. Layar pada iPhone 5 juga lebih besar dan memiliki LCD layar tanpa tepi. LCD tanpa tepi inilah yang merupakan ciri khas tersendiri bagi iPhone 5.

iPhone 5
 Begitulah perkembangan iPhone dari tahun ke tahun. Tidak sabar menunggu kemunculan iPhone seri terbaru ditahun depan, semoga memiliki design dan kemapuan yang lebih canggih lagi. Terima kasih Steve Jobs telah menciptakan suatu produk yang menyenangkan untuk kami.    
 Kelebihan Iphone:
  • Touchscreen yang revolusioner
    Touch screen iPhone sangat revolusioner, sehingga banyak vendor yang mengikuti teknologi ini, tetapi tetap belum ada yang bisa menandingi iPhone
  • Dukungan 3rd Party Apps. yang sangat banyak
    Banyak sekali 3rd Party Apps. yang dapat diinstal diiPhone - tetapi tidak semuanya Free (average price untuk 3rd party Apps antara $0.99 - $5)
  • Layar Besar dan Kualitas gambar jernih
    Layar iPhone berukuran besar 3.5 inchi, 480 x 320 piksel dengan resolusi 163 ppi
  • Design Modis
    Saya rasa semua orang pasti setuju, seperti produk-produk Apple lainnya, design iPhone sangat modis 
  • High Prestige
    Saya rasa semua orang pasti setuju dengan statement ini, tidak perlu dijelaskan lagi.
 Kekurangan Iphone:
  • Tidak ada fungsi Forward SMS
    Yeah, that’s right iPhone tidak memiliki fitur untuk memforward SMS. Tapi kekurangan ini bisa diatasi dengan menginstall 3rd Party Apps (biteSMS/MySMS/iRealSMS)
  • Tidak bisa Video Call
    Yeah, that’s right iPhone tidak memiliki fitur video call, karena tidak ada camera internal iPhone.
  • Tidak bisa Video Recording
    Yeah, that’s right iPhone tidak bisa melakukan video recording. Tapi kekurangan ini bisa diatasi dengan menginstall 3rd Party Apps (Cycorder atau videorecording3g)
  • Tidak ada Flash pada Camera
    Yeah, that’s right iPhone tidak ada flash pada cameranya, lagian kualitas kameranya cuman 2MPixel, jadi memang iPhone didesain sebagai kamera juga.
  • Proses penggantian baterai hanya dapat dilakukan oleh orang yang ahli
    Mengganti baterai iPhone tidak seperti mengganti baterai handphone anda - tinggal lepas kemudian pasang baterai baru, proses penggantian baterai pada iPhone butuh beberapa baut yang dibuka untuk dapat mengganti baterai iPhone.
  • Daya tahan baterai tidak sebanding dengan fungsi iPhone
    Fitur entertainment iPhone sangat banyak sekali, tetapi sayang daya tahan baterainya tidak sebanding dengan fiturnya itu. Ditambah dengan bateri iPhone yang tidak bisa diganti dengan mudah sehingga tidak memungkinkan kita memiliki 1 baterai lagi sebagai baterai cadangan
  • Browser tidak dapat digunakan untuk menjalankan “Flash”
    Yeah, that’s right browser iPhone - Safari, tidak dilengkapi dengan flash player.
  • iPhone tidak dapat menjalankan aplikasi “Java”
    Yeah, that’s right browser iPhone tidak dapat menjalankan aplikasi “Java”, tetapi hal itu dapat ditutupi dengan banyaknya aplikasi 3rd Party yang disediakan oleh Apple - Tetapi tidak semuanya gratis pastinya.
  • SMS panjang diautosplit sebagai SMS yang berbeda - tidak ada character counter dalam SMS
    Jika anda mengirim SMS lebih dari 160 karakter, SMS tidak dikirim sebagai SMS yang sama tetapi sebagai SMS yang terpisah. Tapi kekurangan ini bisa diatasi dengan menginstall 3rd Party Apps (biteSMS/MySMS/iRealSMS0
  • Tidak ada fasilitas search pada emailYeah, that’s right kita tidak bisa melakukan searching email didalam inbox iPhone. Tapi kekurangan ini bisa diatasi dengan menginstall 3rd Party Apps
  • Tidak bisa mengattach picture pada email
    Yeah, that’s right iPhone tidak bisa melakukan attaching pada email. Tapi kekurangan ini bisa diatasi dengan menginstall 3rd Party Apps (iMail)
  • Fungsi “arrange” aplikasi tidak user friendly
    Fungsi pengaturan icon-icon aplikasi pada iPhone kurang user friendly. Sulit dijelaskan, Anda harus mencoba sendiri 
  • Iphone tidak dapat berfungsi maksimal tanpa di “JailBreak”
    Banyak aplikasi yang hanya dapat diinstal diiPhone yang sudah di”JailBreak”, tetapi “JailBreak” bearti merusak garansi.
  • Sangat tergantung pada 3rd Party Apps.
    Seperti yang saya tulis diatas, fungsi dasar iPhone sangat minim sekali. Fungsi iPhone baru akan sangat maksimal jika Anda menginstall banyak 3rd Party Apps. - Yang tentunya tidak semuanya Gratis.
  • Iphone akan sulit digunakan jika Anda Wanita dengan kuku yang “lentik”
    Layar sentuh iPhone tidak akan dapat digunakan dengan menggunakan kuku / stylus. Sehingga wanita yang memiliki kuku yang “lentik” akan mengalami kesulitan menggunakan iPhone
  • Jika anda memiliki jari yang agak besar, akan memerlukankan waktu yang lama untuk terbiasa dengan keyboard iPhone
    Karena keyboard iPhone hanya bisa diakses dengan jari, maka anda yang memiliki jari yang agak besar, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat terbiasa dengan keyboard tersebut.

3 komentar:

  1. MADAM TOGEL merupakan situs agen judi togel online resmi terpercaya dan terpopuler 24 jam yang menyediakan 14 pasaran internasional dengan bayaran jackpot tertinggi sebesar Rp.9.800.000,-.

    Dengan minimal deposit 10.000 dan minimal betting 100 perak bebas invest tanpa batasan line!!!

    PROMO & BONUS MADAMTOGEL
    - BONUS NEW MEMBER 10%
    - BONUS HARIAN 5.000 PERAK
    - BONUS CASHBACK 10%
    - BONUS TERBALIK LURUS
    - BONUS PRIZE 2 & 3
    - BONUS REFFERAL TOGEL 2%


    Dan Untuk memudahkan dalam mecapai Jackpot (JP) MADAM TOGEL sudah menyiapkan SEMUA PREDIKSI di setiap 14 PASARAN tsb

    👉👉👉 LINK DAFTAR & LINK PREDIKSI : PREDIKSI MADAM TOGEL 👈👈👈

    BalasHapus
  2. What Is Betfair Betting Software? | Make Money - Work
    How does betting software make money? Betfair are a fairly หาเงินออนไลน์ new betting site, established in 1998. They have a strong reputation amongst the

    BalasHapus
  3. login Laku4D merupakan situs penyedia Slot online dengan RTP terbaik dan bandar judi togel online terbaik di indonesia. LOGIN LAKU4D sering di katakan sebagai situst slot online terbaik di indonesia karna pendukung dari berbagai jenis provider slot andalan para pemain slot online di indonesia.

    BalasHapus